Liputanjambi.com  KUALA TUNGKAL – Pakai sepeda motor, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama istri Umi Fadhilah Sadat serta Milenial Anshar, minggu pagi (8/8/2021) keliling Kota Kuala Tungkal untuk berbagi sembako.

Dimulai dari kediaman orang tuanya di samping masjid Agung Al-Istiqomah Bupati sambil memboncengi Umi memasuki lorong-lorong perumahan yang ada di Jl. Panglima Saman, Kelapa Gading, Jl. Siswa, Barito hingga Jl. Kalimantan.

Disampaikan Bupati, berbagi sembako hari ini sebagai ungkapan rasa syukur atas HUT Tanjab Barat ke-56, HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan juga menyambut tahun baru 1443 Hijriah. Bantuan ini dilakukan secara simulatif, mencari rumah-rumah yang mungkin belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

“Kami sengaja pakai motor agar bisa menjangkau rumah-rumah di dalam lorong, menghindari kerumunan juga, makanya dilakukan door to door. Sekalian melihat langsung kalau ada yang selama ini belum terjangkau bantuan pemerintah,” ujar Anwar Sadat.

Dijelaskannya ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid-19 saat ini. “Wujud kepedulian kita bagi masyarakat yang terdampak PPKM saat ini,” jelasnya.

Tampak wajah haru dan bahagia masyarakat yang ditemui langsung Bupati. “Terimakasih Pak Bupati dan Ibu, semoga berkah dan selalu diberi kesehatan,” ujar salah seorang Nenek yang mendapat bantuan di jl. Panglima.

Dalam beberapa kesempatan terlihat Bupati dan Umi juga memberikan sejumlah uang belanja kepada masyarakat yang ditemui. “Ini sedikit untuk tambah-tambah beli kebutuhan Bu,” pungkas Bupati.(MH)