Batanghari-liputan jambi.com,Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Batanghari masa bakti 2022-2026 resmi, dikukuhkan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA), Senin (20/06/2022).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus tersebut dilakukan di Bulian Sport Center (BSC) Muara Bulian. Adapun Ketua PBSI Kabupaten Batanghari dikomandoi Raden Jufri dengan kurang lebih 25 orang pengurus.

Bupati Batanghari MFA mengatakan, dengan pelantikan dan pengukuhan kepungurusan PBSI Kabupaten Batanghari masa bakti 2022-2026 diharapkan, agar dapat menjalankan program kerja organisasi dengan baik.

“Dapat mendukung program kerja dalam mengembangkan bulu tangkis, dan tidak hanya menjadikan olahraga bulu tangkis sebagai olahraga prestasi, tetapi sebagai wadah untuk membina masyarakat,” ujarnya.

Banyak cara untuk membangun sumber daya manusia dan membentuk karakter bangsa, satu diantaranya dengan olahraga.

“Kita melihat spanduk dengan bacaan menunjung tinggi sportivitas tapi begitu banyak orang yang tidak sportif. Ini kesempatan kita bagi kawan-kawan pengurus cabang olahraga untuk berkontribusi dan memberikan manfaat, karena ini bagian dari membangun pendidik penerus bangsa,” imbuhnya.

Dia menyakini PBSI dibawah kepemimpinan yang baru ini mampu menjadi kontributor untuk menciptakan generasi yang baik di Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA
Penemuan Mayat di Desa Batin Batanghari
Bupati Batanghari : Begitu Nikmat Hidup Kita Setelah Memasuki Zaman Kemerdekaan
Ketua AFK Batanghari : Rekomendasi Izin Turnamen Futsal Itu Penting

“Butuh dukungan dari stakeholder terkait untuk berkaloborasi, serta menciptakan formula terbaru sehingga percepatan pembangunan Kabupaten Batanghari tercapai,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PBSI Kabupaten Batanghari Raden Jufri sebutkan, dengan dikukuhkannya pengurus baru ini agar dapat menerima kritik, saran sehingga PBSI ini mampu memberikan yang terbaik dengan prestasi-prestasinya kelak.

“Saya harapkan dalam menjalankan program ke depan dapat dukungan dari Pemkab Batanghari,” kata Jufri.

Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batanghari Ardani, Ketua KONI Kabupaten Batanghari Arzanil, Ketua PBSI Provinsi Jambi dan seluruh pengurus PBSI Batanghari(HR)