Minat Masyarakat Jambi untuk menunaikan Ibadah Haji sangat tinggi, hal ini t121755erlihat dari daftar tunggu Jamaah (waiting List) saat ini sudah sampai tahun 2026, oleh karena itu untuk mengobati kerinduan jamaah akan kunjungan ke Baitullah, maka masyarakat Jambi berbondong-bondong menunaikan ibadah Umrah.

Berdasarkan pantauan Tim website Humas Kanwil Kementerian Agama setiap minggu tidak kurang tiga gelombong pemberangkatan Jamaah Umrah Menuju Jakarta dan selanjutnya diberangkatkan ke Tanah Suci dengan menggunakan Maskapai Garuda Indonesia dan lion Air.

Menurut Abdul Wahab Hamid salah seorang Jamaah umrah Jambi yang berangkat melalui travel Nur Ja’ronah “saya berangkat umrah mengambil waktu dua belas hari menuju Madinah terlebih dahulu, kemudian menuju mekah, jedah dan kemudian kembali ke tanah Air,” unkapnya.

Sementara itu untuk beberapa Travel di Provinsi Jambi yang diminati oleh masyarakat untuk menunaikan ibadah Umrah diantaranya Nur Ja,ronah, Tazakka, Khairul Umam, Mi,raj dsb.

Tingginya minat Jamaah ini membuat bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang sedang melakukan Rehab untuk menjadi Bandara Internasional setiap harinya selalu ramai didatangi masyarakat, terutama oleh keluarga yang mengantar dan menjemput keluarganya yang melakukan ibadah umrah. (Yd)