0000105755Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho tampak menyalahkan defender timnya, Sergio Ramos, atas terciptanya gol Danny Welbeck yang membuat Manchester United unggul.

Kritikan atas kinerja lini belakang Los Blancos disampaikan Mourinho selepas pertandingan. Ia berpendapat jika para pemain bertahan Madrid tidak menerapkan apa yang sudah mereka latih sebelum pertandingan.

Komentar pedas Mourinho memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, Ramos memang bertanggung jawab mengawal Welbeck, sesaat sebelum gol pada menit ke-20 itu tercipta.

Usai pertandingan, Ramos berkelit jika duel itu sudah dimenangkan oleh Welbeck, dan ia tidak mampu berbuat apa-apa. Hal itulah yang membuat Mourinho kesal dengan komentar anak asuhnya.

“Ketika anda kalah dalam duel individu tanpa organisasi, anda tidak akan siap untuk itu. Namun kami berlatih, mengorganisir pemain, mendefinisikan fungsi tiap pemain, serta menyaksikan video rekaman lawan untuk mengetahui kekuatan mereka di bola-bola mati,” tukas pelatih asal Portugal.

“Tapi ketika anda kalah dalam duel satu lawan satu, anda tidak mampu melakukan apa-apa.”

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Gol Welbeck berhasil disamakan oleh Cristiano Ronaldo 10 menit kemudian. Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Old Trafford, pada awal bulan Maret mendatang. (bola.net)