BATANGHARI LIPUTANJAMBI.COM- Madrasah tsanawiyah (Mts)Al Ikhlas yang
 berlokasi lorong setia tepat nya di belakang pasar baru yang berjumlah kan 18 orang siswa perlu perhatian dan bantuan semua pihak, karena sekolah berstatus swasta tersebut tidak di bebankan biaya dalam bentuk apapun pun dari pihak sekolah mau pun yayasan. 

Pasal nya para pelajar yang ada di Mts tersebut terdiri dari para pelajar dengan latar belakang keluarga kurang mampu bahkan broken home hingga anak yatim

Perjuangan pihak sekolah dalam membangun cikal bakal bangsa di lakukan dengan dasar ke ikhlasan dan hanya mengandalkan biaya operasional sekolah(BOS) yang berjumlah hanya 18 juta rupiah per tahun. 

Untuk saat ini, dengan kuota siswa yang ada, Mts Allah Ikhlas hanya memiliki 1 unit WC sekolah bagi para pelajar dan tenaga pengajar. 

Kepsek Mts Allah Ikhlas pasar baru Saptono S. Pd pada liputanjambi. Com mengatakan, untuk bangunan WC sekolah yang ada berkat bantuan pihak pihak yang secara suka rela membantu memberikan sumbangan mtrial bangunan, dan untuk meubeler mendapatkan kayu dari lahan warga yang di olah hingga menjadi meubeler untuk kegiatan belajar mengajar. 

” Untuk di sekolah kita ini, para pelajar tidak kami pungut biaya dalam bentuk apapun, karena latar belakang mereka, untuk saat ini sekolah kita memang memerlukan tambahan WC sekolah, untuk WC yang ada ini merupakan bantuan dari pihak pihak yang secara suka rela membantu sekolah kita” Kata Saptono, senin 22/08/2022

Dengan keadaan serba terbatas para tenaga pengajar antusias dalam melakukan Aktivitas mengajar demi masa depan harapan bangsa dengan harapan Mts Al Ikhlas akan semakin di kenal oleh masyarakat serta memiliki siswa siswa yang berprestasi. 

” Untuk baju seragam batiik para pelajar kita berikan cuma cuma kepada siswa, dan untuk seragam sekolah, kita serahkan kepada keluarga siswa sendiri” Tutup Saptono penuh Ikhlas

(Herlas)