Liputanjambi.com JAMBI – Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi mengakibatkan dua orang warga Perumahan Puri Masurai 2, Mendalo Darat tersetrum listrik.

Dimana saat itu mereka berteduh di depan Fresco yang berada di kawasan Jl. Kapten Pattimura, Kenali Besar, Kec. Kota Baru, Kota Jambi.

Insiden mengenaskan itu terjadi saat korban bernama Akbar Maulana (15) memegang salah satu tiang plang ATM. Tanpa disadari korban, ternyata tiang plang ATM Bank Mandiri teraliri listrik akibat terkena air hujan, sehingga korban tersetrum dan akhirnya meninggal dunia.

Rado (14), rekan korban mengatakan, awalnya mereka hendak pergi Jogging ke lapangan Korem sekitar pukul 17.30 WIB. Saat hujan lebat turun, kata dia, sesampainya di depan Fresco, jalanan banjir dan motor korban tiba-tiba mati. Keduanya mencoba menghidupkan motor di depan Fresco, tepat di samping tiang plang ATM Bank Mandiri.

“Beruntungnya saya sempat melarikan diri ke teras Fresco, namun tetap merasakan kesetrum listrik. Setelah itu ramai warga menyaksikannya dan menolong korban,” ujarnya.

Setelah jasad Akbar berhasil dievakuasi oleh warga yang berada di lokasi, pihak Fresco langsung membawa akbar ke Rumah Sakit Abdul Manap untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun ternyata korban telah meninggal dunia saat di lokasi.

Terkait peristiwa ini, Kanit Rekrim Polsek Kota Baru, Ipda Riski saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut. “Iya benar, jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya, Kamis (5/8).

Saat ditanyakan terkait kejadian tersebut ia mengatakan, bahwa petugas PLN telah mendatangi lokasi untuk dilakukan pengecekan.

“Setelah petugas PLN melakukan pengecekan, ternyata dari aliran konsleting di bagian tiang plang ATM Bank Mandiri, dan ini yang menjadi penyebab korban tewas,” ungkapnya. ( R )