Liputanjambi.com  TANJAB BARAT – Muhammad Luqman dipercayakan untuk menahkodai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjab Barat, pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VII.

Dalam Konfercab HMI Cabang ke-VII yang berlangsung di Sekretariat HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, Agenda berlangsung dari tanggal 5 – 10 juli. Minggu (11/7/2021)

Dihadiri 3 komisariat dan 5 Suara Penuh, Ditetapkannya Muhammad Luqman sebagai Formatur Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Tanjab Barat, setelah didorong oleh 3 Suara dari 2 Komisariat (Syariah 1 Suara dan Tarbiah 2 Suara).

Saat diwawancarai, Formatur Ketum HMI Cabang Tanjabbar Muhammad Luqman, “Saya berharap dibawah Nakhoda saya HMI Cab. Tanjung Jabung Barat dapat menyesuaikan diri terhadap segala bentuk perubahan yang ada, dan Insya Allah Kita siap bersinergi dengan seluruh elemen demi Kemajuan Daerah dan Himpunan ini” Ucapnya

Memperhatikan hal yamg urgent, Lukman mengajak seluruh kader untuk dapat sama sama fokus dalam pengembangan SDM HMI,sebagai upaya untuk memulihkan spirit organisasi pada ruh perjuangan yang menjadi cita, sebagaimana yang telah diamanahkan para leluhur HMI.

“Proses pengembangan SDM HMI menjadi hal yang urgen, dan pengembangan itu akan kita usahakan semaksimal mungkin demi mempersiapkan generasi-generasi yang unggul kedepannya” Sambungnya

Terlebih, ungkap Luqman yang menjadi fokus utama adalah HMI hadir sebagai solusi di tengah kekalutan problematika kemasyarakatan.

“Hal ini tentunya, demi mewujudkan harapan masyarakat madaniah, yang adil makmur dari segala sendi aspek kehidupan, melahirkan kader berintelektual, spiritual dan bertanggung jawab terhadap segala masalah sosial,” tutup Luqman.(MH)