Liputanjambi.com Merangin- Para pelaku penambang emas tanpa izin (PETI) nampaknya tidak pernah ada efek jera dan punya rasa takut, mereka selalu bermain kucing kucingan dengan aparat penegak hukum.

Informasi yang dihimpun, Selang waktu dua hari setelah razia PETI yang di laksanakan Polres Merangin, Aktifitas penambang emas tanpa izin (PETI) kembali beraktifitas di dua Desa yakni Muara Jernih dan Rantau Ngarau Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi.


Hal ini di ketahui awak media ini Rabu 24/06/2021,Sebanyak sepuluh alat berat jenis Excapator sudah mulai melakukan aktifitas penambangan emas tanpa izin di dua wilayah tersebut di pinggiran sungai tabir.

Menurut nara sumber yang enggan namanya di sebutkan mengatakan bahwa aktifitas ini cuma terhenti selama dua hari sejak razia kemaren.

“Yo, hari ini sudah ado lagi Excapator yang bekerja mencari emas di Muara jernih dan Rantau Ngarau, Duo hari yo dak do bekerjo kemaren karno ado razia”ujar sumber sembari meminta namanya tidak ditulis.(Fitri)

#kapolri jenderal Listyo Sigit prabowo
#Kapolda Jambi A.rahmad wibowo