Liputanjambi.comĀ  JAMBI- Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si akan melantik Bupati dan Wakil bupati Tanjabtim terpilih hasil pilkada 2020. Pelantikan dijadwalkan pada hari senin 26 April 2021 pukul 11.00. Bertempat di Auditorium Rumdis Gubernuran Jambi.

Nantinya kepala daerah yang akan dilantik adalah bupati/wabup petahana Tanjabtim sebelumnya, yakni Romi Harianto dan Robby Nahliansyah.

Juru bicara Pemprov Jambi Johansyah menerangkan, selain pelantikan bupati/wabup juga akan dilakukan pelantikan ketua PKK /Dekranasda Tanjabtim oleh Pj.ketua PKK/Dekranasda Provinsi Ny. Iin Sudirman.

“Untuk agenda terdekat besok pada minggu 25 April 2021 akan dilakukan gladi kotor yg langsung dihadiri pak romi dan robby beserta isteri bupati/wakilbupati,” jelas Johansyah.

Ia menambahkan, segala persiapan sudah di lakukan, mulai dari undangan, Surat Keputusan Pelantikan dan panitia pelantikan.

Disamping itu Johansyah mengingatkan sesuai instruksi Mendagri bahwa pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yg ketat. “Didalam ruang Auditorium untuk kapasitas undangan dan petugas hanya utk 25 org ( termasuk pj.gubernur, forkopimda provinsi, yg akan dilantik, KPU dan Bawaslu kab.tanjabtim),” urainya.

Untuk rekan media/pers, pendamping, akan disiapkan ruangan khusus diluar Auditorium yang dilengkapi siaran YouTube dan TV untuk siaran langsung. “Semua mobil tamu dan undangan di parkir di luar rumdis, yang kita siapkan diparkiran di depan peranginan rumah dinas Gubernur,” tambahnya.

“Setiap tamu yg akan masuk di sreening protokol kesehatan oleh petugas kesehatan,” pungkasnya. (a.intang)