Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Pemuda-pemudi Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, yang tergabung dalam KATARJO (Karang Taruna Sukorejo), melakukan Aksi Galang Dana untuk Korban kebakaran di Desa Kampung Lama Kecamatan Mendahara Tengah, pada Jum’at (12-14/06/21).

Kebakaran yang terjadi di Desa Kampung Lama Kecamatan Mendahara Tengah itu berdasarkan keterangan yang dihimpun, sebanyak 136 unit rumah dan Fasilitas Umum yang habis terbakar.

Pada Aksi Penggalangan Dana yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Sukarejo, terkumpul uang Sejumlah, 6.222.000,- , yang kemudian dibelanjakan dalam bentuk barang untuk kebutuhan Masyarakat yang tertimpa Musibah, Selain itu Donasi yang berhasil dikumpulkan juga berupa pakaian layak pakai sebanyak 17 karung.

Pada Kamis, 17 Juni 2021, perwakilan Pemuda dan Pemudi Karang Taruna Sukorejo Kelurahan Mekar Jaya, mengantarkan bantuan yang berhasil dikumpulkan melalui aksi Galang Dana ke Lokasi Kebakaran di Mendahara Tengah, Sesampainya di Lokasi bantuan langsung diserahkan oleh Hikmal Yakin, S. Pd. I, selaku Ketua Karang Taruna kepada Relawan Posko yang berada di Lokasi.

Dalam sambutannya Hikmal Yakin menuturkan, “Sumbangan yg kami berikan tidak sebanding dengan perih yg di rasakan oleh para korban, usaha kami membantu, semoga para korban dapat terbantu dengan sumbangan yg kami berikan, dan selalu di berikan ketabahan dalam menerima setiap ujian.” Tutur Hikmal Yakin.

Sekdes yang menerima bantuan pada kesempatan itu mengungkapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas sumbangsih masyarakat Kelurahan Mekar Jaya khususnya Karang Taruna Sukorejo.

“Semoga menjadi amal ibadah bagi bara rekan- rekan Karang Taruna, kami tidak bisa membalas dengan apa-apa semoga Allah memurahkan rezekinya yg seluas-luas nya.” Ungkap Sekdes.

Turut hadir pada penyerahan bantuan kepada Korban Kebakaran, Bapak Sukomsin, S. Pd. I selaku Penasehat Karang Taruna Sukorejo, saat bertemu beberapa korban, beliau mengungkapkan Duka mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Desa kampung Lama, Mendahara Tengah.

“Ya mudahan kita semua selalu di berikan kesabaran dalam menerima musibah dari allah, karna ini adalah bentuk ujian kepada kita untuk meningkatkan iman kita kepada Allah, mudahan untuk para korban di mudahkan rezekinya sehingga dapat menjalani kehidupan seperti biasanya” Ungkap Sukomsin.(MH)