Liputanjambi.comĀ MUARO JAMBI-Rabu 03 Januari 2021,Kepala kepolisian daerah(Kapolda) irjen Pol A.Rahmad Wibowo yang didampingi oleh bupati Muaro Jambi,Hj Masnah Busro.SE,meresmikan secara langsung Mako polseksub sungai gelam kabupaten Muaro Jambi.

Dengan mengikuti protokol kesehatan bupati Muaro Jambi(Hj Masnah Busro),Kapolres Muaro Jambi(AKBP Ardiyanto Sik),ketua Dprd Muaro jambi beserta jajaran menyambut secara langsung kedatangan Kapolda jambi.

Sebelum peresmian gedung Mako POLSUBSEKTOR sungai gelam, Kapolda Jambi beserta bupati dan Kapolres muaro Jambi melaksanakan kegiatan menanam pohon bersama,menabur benih ikan,dan pemberian bantuan kepada masyarakat sekitar Polsubsektor sungai gelam.

Dalam sambutan Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto,Sik menyebutkan bahwa ada 2(dua) polseksubsektor yang ada dibawah Polsek Jambi luar kota(Jaluko).
“Pengajuan dan pembangunan untuk menjadi Polsek sudah kita ajukan ke Polda Jambi dan sudah ditindak lanjuti ke Kemenpan RB”,ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa tanah yang di tempati oleh polseksub tersebut merupakan tanah milik polri yang kepemilikannya di buktikan dengan sertifikat surat hak milik(SHM) yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Muaro Jambi dengan luas lebih kurang 3113 m2, dan saat ini telah dibangun gedung dengan luas 561 m2, dengan anggaran dana hibah dari pemkab Muaro Jambi dengan anggaran 2,9 M,yang dikerjakan pada awal Agustus sampai dengan akhir Desember 2020.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Muaro Jambi tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemkab Muaro Jambi atas tanah hibah yang diberikan.
“Terima kasih kami ucapkan kepada bupati Muaro Jambi ibu Masna Busro atas hibah tanah untuk pembangunan gedung polsubsek sungai gelam ini” tutupnya.

Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya mengatakan “selamat datang kepada bapak Kapolda Jambi,dan menyatakan bahwa di Muaro Jambi terdapat 11 kecamatan dan berharap dengan ada nya gedung polsubsek dapat membantu kepolisian khususnya dalam melayani masyarakat nantinya”

Bupati Muaro Jambi berharap nanti nya wilayah kecamatan tersebut masing-masing ada polsek.

Sementara itu,Kapolda Jambi dalam sambutannya,merasa sangat bersyukur atas kerjasama yang diberikan oleh pemkab Muaro Jambi dan berharap dengan adanya kepolisian didekat masyarakat akan memberikan rasa keamanan, dengan simbol adanya gedung ini menjadi tanda bahwa polri siap membantu masyarakat nantinya”imbuhnya

Sebagai puncak acara bupati Muaro Jambi yang didampingi Kapolda Jambi beserta jajaran melaksanakan pemotongan pita sebagai tanda peresmian gedung Mako polsubsek sungai gelam.(A.intang)