hari-nusantara-tanjabbarUpacara Gabungan peringatan Hari Nusantara tahun 2012 dilaksanakan, Senin (17/12), di halaman Kantor Bupati Tanjab Barat. Upacara diikuti seluruh PNS, TKS/TKK di lingkungan Pemkab Tanjab Barat serta satuan TNI/Polri Tanjab Barat.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Usman Ermulan MM bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Bupati membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhammad Nuh selaku Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Nusantara tahun 2012.

Seiring dengan tema “Membangkitkan wawasan dan budaya bahari melalui peningkatan peran SDM dan Iptek”, Mendikbud mengatakan konsep wawasan nusantara harus diimplemetasikan melalui segenap kehidupan yangmendorong bangkitmya wawasan dan budaya bahari.

Melalui peringatan Hari Nusantara ini, Mendikbud berpesan mari kita gelorakan peningkatan SDM dan IPTEK bidang kelautan, sehingga kita mampu mengoptimalkan perairan laut kita sebagai SDA yang berlimpah dan sebagai pemersatu bangsa dalam bidang ekonomi.

Upacara yang juga dihadiri segenap unsur Muspida Tanjab Barat ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan secara simbolis kepada para Camat, Lurah dan Kades di wilayah Tanjab Barat atas Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2012. Camat, Lurah dan Kades yang mendapatkan Camat Tungkal Ulu, Camat Batang Asam dan Camat Tebing Tinggi.

Untuk Lurah yakni Lurah Betara Kiri, Lurang Tungkal V dan Lurah Senyerang. Sementara untuk Kepala Desa yang mendapatkan penghargaan tersebut Kades Brasau, Kades Kampung Baru dan Kades Tungkal I. (/HMS-TJB)