Liputanjambi.com Tanjung Jabung Timur- Personil Jajaran Polres Tanjung Jabung Timur telah mengamankan 1 Unit Mobil Avanza Warna Silver B.1163. PRT yang di kendarai salah satu dari 3 tersangka membawa Benih Bening Baby Lofster tanpa kantongi dokumen resmi, di Parit Bengkok Kelurahan Kampung Singkep Kecamatan Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Terkait adanya tangkapan tersebut Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah SH, SIK, Pimpin langsung Konferensi Pers didampingi, Kasat Ik, Kasubag Humas, Kanit Ekonomi, Sat Reskrim, Provos, dan pihak pengawasan BKIPM Jambi, yang dihadiri beberapa awak Media Liputan Tanjung Jabung Timur. Jum’at / 19 / 03 / 2021 di depan halaman Sat Reskrim Mako Polres Tanjung Jabung Timur.

Adapun 3 tersangka yang diamankan berinisial YG, AW, dan RS serta 1 Unit Mobil Avanza yang digunakan para pelaku untuk melancarkan bisnis haram nya, kini diamankan di Polres Tanjung Jabung Timur guna penyelidikan lebih lanjut, sedangkan 12 Box Benur Baby Lofster di serahkan ke BKIPM Jambi untuk di Refiking ulang dan akan dilepas liarkan.

Atas perbuatan para pelaku Negara di rugikan sekitar 6 Milyar Rupiah lebih dan dijerat pasal 92 jo pasal 26 ayat 1 UU RI No.31 tahun 2004 tentang Perikanan sebagaimana diubah dengan UU RI No.45 tahun 2009 tentang perubahan atas UU RI No.31 tahun 2004 jo pasal 55, 56 KUHP.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku di ancam pidana paling lama 8 tahun penjara dan Denda paling banyak 1,5 Milyar Rupiah. (F.s).