Liputajambi.com KOTA JAMBI –PC IMM Kota Jambi adakan kegiatan bagi-bagi makanan, salau satu gerakan dari Trilogi Ikatan yaitu “Humanitas” berupa nasi bungkus,” ucap Nurman selaku Ketua PC IMM Kota Jambi saat dijumpai oleh Reporter liputanjambi.com di Juang samping Hotel Marissa sekitar 200  meter dari Afgan Karaoke saat meraka membagikan makanan kepada tukang sol sepatu.Jumat, 12/2/21.

Acara ini diadakan dari pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB, para peserta bertebar disejumlah tempat di Kota Jambi untuk membagikan makanan tersebut kepada warga yang membutuhkan.

“Kegiatan ini adalah bentuk dari implementasi teologi alma’un, seperti pesan dari K.H Ahmad Dahlan, bahwa salah satu fokus gerak muhammadiyah adalah dengan semangat berbagi,” tambah Nurman.

Dalam kegiatan ini, nasi bungkus diberikan kepada orang-orang di sekitar Sipin, Tugu Juang dan Telanaipura.

sementara itu, Sekritaris PC IMM Kota Jambi Eko Saputra mengatakan “Tujuan diadakannya acara ini untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian kepada sesama,” kata Eko.

Jumlah nasi yang dibagikan pada kegitan ini sebanyak 150 bungkus dengan berbagai macam lauk pauk.

“kita membagikan makanan nasi bungkus ini untuk orang-orang yang membutuhkan seperti Pemulung, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi tukang ojek pangkalan ataupun tukang sapu jalan,” tutup Eko.

Diketahui, kegitan bagi-bagi ini sudah beberapa kali dilakukan oleh PC IMM Kota Jambi, seperti melakukan bagi-bagi masker untuk warga agar tetap mematuhi prokes Covid-19. ( Ari )