Liputanjambi Com. Kejati Jambi -Jajaran Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Jambi berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Kota Jambi. Ziarah makam dan tabur bunga ini menjadi bagian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62, Kamis 21/07/2022.

Upacara Ziarah yang dimulai sekira Pukul 07.30 WIB diawali dengan penghormatan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

Upacara ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung Plt Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Dr. Bambang Gunawan yang juga dihadiri Para Asisten, Kabag TU, Koordinator, Kepala Kejaksaan Negeri Jambi beserta para istri yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Upacara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HBA yang jatuh pada Jum’at, 22 Juli 2022.
“Upacara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, dan mengingat jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia, sehingga diharapkan para Jaksa dalam penegakan hukum dapat memberikan kepastian hukum dengan cara humanis dan bijaksana sesuai tema HBA ke-62″ Jelas Bambang selaku Pimpinan rombongan ziarah.(FS).