Liputanjambi.com TANJAB BARAT – PC PMII Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) dan PC IPNU mengadakan vaksinasi massal di puskesmas parit Gompong, kegiatan ini kerjasama antara PC PMII dan PC IPNU dengan Polres Tanjung Jabung Barat, Kamis (22/7/2021).

Ketua PC PMII Tanjab barat, Renaldo mengatakan kegiatan ini merupakan intruksi dari PB PMII dan Mabes Polri, yang merupakan kerjasama untuk melakukan vaksinasi massal di beberapa daerah di Indonesia.

“Untuk di Kabupaten Tanjab Barat, Puskesmas parit Gompong sebagai tempat vaksinasi dan di support oleh Kapolres Tanjab barat,” tutur Renaldo.

Ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksin yang pertama. Sesuai dengan hasil kerja sama PC PMII, PC IPNU dan Kapolres Tanjab Barat.

Selian itu, Latiful Ansori selaku Ketua PC IPNU juga mengatakan dilapangkan ada 50 untuk sasaran, vaksinasi ini merupakan vaksin yang pertama.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar aman sampai akhir, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama Kapolres Tanjab Barat yang telah mensupport penuh kegiatan ini dan puskesmas parit Gompong yang telah bersedia menjadi tempat kegiatan, sekaligus pelaksana kegiatan vaksinasi massal,” ungkapnya.

“Hal ini tentunya merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa dan kepolisian, kampus memang turut hadir dalam membantu negara untuk memutus penyebaran covid-19 di Indonesia, terutama di provinsi Jambi,” tambahnya.

Dari pantauan dilokasi, kegiatan berjalan lancar dan kondusif, serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (MH)