Liputanjambi.com  TANJAB BARAT – Kapolres Tanjab Barat Memimpin Pelaksanaan Apel Penyerahan Beras Bansos Dari Kapolda Jambi Untuk Warga Masyarakat di Lapangan Apel Mapolres Tanjab Barat, Sabtu (7/8/2021)

Turut hadir dalam Kegiatan penyerahan bansos tersebut Kapolres , Wakapolres Tanjab Barat, Para Kabag Polres Tanjab Barat, Para Kasat Polres Tanjab Barat, Para Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Para Kasubag, Kasi dan Perwira Polres Tanjab Barat.

Adapun Peserta Apel terdiri dari, Personel Polres Tanjab Barat dan Perwakilan Polsek, Staf Kesra Kecamatan Tungkal Ilir, Kasi Pendapatan Kel. Tungkal III dan Staf Kel. Tungkal IIII.

Kapolres dalam Sambutan nya mengatakan, bahwa dilaksanaan apel Penyerahan Beras Bansos dari Polda Jambi tersebut nantinya akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Sebelum kita merencanai distribusi dan sebagainya b, bahwa hari ini bhayangkari kita telah berpulang dimana sebelumnya telah terpapar Covid-19 dan telah berjuang selama ± 10 hari tentunya ini sebuah pelajaran bahwa pekerjaan kita berpotensi dan rentan pada penyebaran covid-19”. Ujar Kapolres

“Pastikan keluarga kita selalu sehat dengan melakukan pengecekan dan sebelum melayanani masyarakat ada baiknya kita pastikan keluarga kita aman dari covid-19”. Tambahnya

Selanjutnya Kapolres itu pun mengintruksikan untuk selalu cek personel dan memantau guna memastikan bahwa semua sehat serta bisa saling mengingatkan, terkait pencegahan covid yang cukup lama dan terus menghimbau agar tidak takabur mengingat bagian dari polres itu sendiri ada yang terpapar.

“Bapak Kapolda Jambi telah menginstruksikan penyaluran 100 ton beras di Prov Jambi untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak akibat PPKM Mikro guna tidak mengurangi ketahanan pangan untuk itu jajaran harus menyalurkan kepada sasaran yang tepat agar dapat bermanfaat dan berdaya guna”. Terang Kapolres

Selain itu, dikatakan Kapolres bagi para Kapolsek dan BKTM yang memiliki masyarat harus benar benar memilih masyarakat yang betul-betul memerlukan bantuan tersebut dan ia berharap bisa bermanfaat bagi penerima dan tepat sasaran sehingga dari kegiatan itu dapat memberikan ketenangan dari kekhawatiran masyarakat selama ini.

Untuk Diketahui, Kabupaten Tanjab Barat saat ini masuk dalam PPKM level III dan ini tentunya ada aturan-aturan yang harus masyarakat ikuti, untuk itu Kapolres mengingatkan untuk menyampaikan secara humanis, mengenai himbauan-himbauan tentang prokes dan meminta menyampaikan penambahan jumlah kasus terpapar Covid-19 yang ada, agar mereka dapat memahami dan menerima bahwa Kab. Tanjab Barat saat ini tidak baik baik saja, masyarakat tidak boleh panik, namun harus bekerja sama dan bergotong royong dalam pencegahan Covid-19 mulai dari penerpaan Prokes dan juga pelaksanaan vaksinasi.

“Mengenai Vaksin sampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini masih menuggu distribusinya, namun apabila telah ada akan disampaikan kepada masyarakat”, Imbuhnya.

“Jangan bosan, jangan malas dan jangan lalai apabila pulang dari bekerja hendaknya tidak langsung berinteraksi dengan keluarga karena itu dapat menyebabkan penyebaran Covid-19. Mari bersama-sama kita menjaga rakyat dalam menjaga kesehatannya semoga kegiatan ini menjadi amal jariyah rekan rekan sekalian.(MH)