Liputan Jambi KUALA TUNGKAL – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, Polres Tanjab Barat mengadakan acara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Selasa (29/06/2021).

Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK bertindak selaku inspektur upacara pada upacara ziarah itu, Komandan Upacara Kanit Tipiter Satreskrim IPDA Azel Arisandi, S.Tr.K.

Upacara tersebut sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, jajaran Polres Tanjab Barat juga mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga di atas makam para pahlawan.

Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro,S.I.K .M.H melalui Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK menegaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang tetap dilaksanakan setiap tahun.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme anggota Polri dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan juang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah,” kata Alhajat.

Alhajat mengatakan semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan terlebih di masa pandemi Covid 19 ini.

“Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Tanjab Barat,” pungkasnya.

Usai upacara ziarah dan tabur bunga, para peserta upacara kemudian mengisi daftar tamu.(MH)