Muarasabak-Liputanjambi.com
09/08/2022
Sebelum menjadi keluarga besar Polres Tanjab Timur, sebanyak 30 Bintara Remaja Polri lulusan tahun 2022 mengikuti Bimbingan Tradisi, Kegiatan Bimbingan Tradisi ini diawali dengan Longmarch dengan start dan finish di halaman Polres Tanjab Timur

Kegiatan Longmarch ini dimulai pukul 08.00 wib dengan mengambil titik awal Polres Tanjab Timur, menuju Ponpes Jari Nabi, Kemudian para Bintara remaja menuju Pabung 0419/ Tanjab, kemudian menuju Kantor Sat Pol PP, usai dari Sat pol PP Para Bintara menuju Bundaran Komplek Perkantoran Di depan Gedung DPRD, kemudian melanjutkan menuju Kilometer 6, melaksanakan kerja Bakti dengan membersihkan rumah ibadah (Masjid), melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Harimau pangkal kemang, terakhir sebelum finis di polres Tanjab Timur para Bintara remaja menuju Danau Taman PKK, yang ada di tengah kota kabupaten Tanjung Jabung Timur. Para Bintara remaja melakukan berenang dan menyeberangi dengan seutas Tali.

Dalam sambutannya Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman mengucapkan Selamat Datang di Polres Tanjab Timur, kepada seluruh Bintara remaja ia mengatakan inilah lingkungan dimana nantinya kalian akan melaksanakan tugas sebagi abdi negara,” kata Kapolres.

AKBP Andi M Ichsan Usman juga menjelaskan, semoga para Bintara remaja bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai mana fungsi Polri berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman. Serta, memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Segeralah menjalankan tugas dan ukir prestasi, buat bangga dirimu dan orang tua serta membawa harum nama Polres Tanjab Timur, apabila menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur tentunya tidak akan terjerumus dengan hal yang negatif,” tandasnya

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga titip kepada para Pejabat Utama, para Perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (Afektif), sikap prilaku (Kognitif) dan keterampilan (Psikomoterik) agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.

Kepada seluruh Bintara Remaja Polri T.A. 2022 agar Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara.

Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiaan kawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Setelah pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara remaja Polri T.A. 2022 Polres Tanjab Timur dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi dimulai dengan kegiatan mandi kembang, dan pemasangan baret terhadap para Bintara remaja yang baru pertanda para Bintara remaja sudah menjadi keluarga besar polres Tanjab Timur.

Mandi kembang dipimpin oleh kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman bersama ketua Bhayangkari cabang Tanjab Timur Ny Dinda Andi Ichsan, kemudian diikuti oleh para PJU polres Tanjab Timur dilanjutkan dengan posisi sujud syukur atas anugrah yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa.(9int).