Muarasabak-Liputan Jambi.com,Upacara Hari Bhayangkara ke-76 seyogyanya dilaksanakan pada 1 Juli 2022 lalu. Namun karena adanya satu dan lain hal, upacara baru dilaksanakan pagi ini tepatnya 5 Juni 2022 serentak diseluruh penjuru tanah air secara virtual.

Tampak dengan hikmah
Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman bersama Sekda Tanjab Timur Sapril dan Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, Kasdim 0419/ Tanjab Mayor Marlianus Pasae, serta seluruh  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh kepala OPD, tokoh Masyarakat Tanjab Timur, Ketua TP – PKK Hj. Wirdayanti Romi dan Ketua Bhayangkari cabang Tanjab Timur Ny Dinda Andi Ichsan, mengikuti  Acara puncak HUT ke-76 Bhayangkara digelar di Aula polres Tanjab Timur.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo dengan melibatkan sebanyak 1.996 personel kepolisian di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Dalam amanatnya Presiden mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum usai sehingga mengharuskan Polri untuk selalu siaga dan waspada terjadinya lonjakan kasus positif di Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-76, 1 Juli 2022 kepada Polri. Semoga transformasi Polri yang Presisi bisa mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh,” ucapnya.

Setelah mengikuti acara puncak HUT Bhayangkara secara Virtual, rangkaian upacara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Tanjab Timur dan Sekda Tanjab Timur kemudian Kapolres memberikan potongan tumpeng kepada personel yang tertua, sedangkan sekda Sapril  menyerahkan potongan kue kepada personel yang lebih muda.

Usia pemotongan tumpeng dan kue dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 secara virtual, Polres Tanjab Timur, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piala kepada pemenang lomba bola voli kapolres cup yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, kemudian Penyerahan piagam kepada pemenang lomba kebersihan dalam rangka menyemarakkan Hut Bhayangkara ke-76.

Sekda Tanjab Timur Sapril mengharapkan agar kedepannya sinergi Polres Tanjab Timur  dengan masyarakat terus ditingkatkan. “Hal ini sangat vital karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan Polri dalam pelaksanaan tugasnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif aman dan nyaman,tuturnya.(9int).