Liputanjambi com. Tanjung Jabung Timur.
Terkait adanya pemilihan suara ulang Guburnur dan wakil guburnur Jambi tahun 2020, Polres Tanjung Jabung Timur gelar Pelatihan teknik kepada Personil yang akan ditugaskan untuk Pengamanan dan Pengawalan Pemungutan Suara Ulang ( PSU) yang akan dilaksanakan 27 Mei mendatang, Di Aula Parama Satwika Polres Tanjung Jabung Timur Jum’at / 21 / Mei / 2021.

Acara pelatihan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah. SH, SIK. Yang dihadiri pihak KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan seluruh Personil Polres yang terlibat Pam / wal pemungutan suara ulang (PSU).

Melalui Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Timur Kompol. Deni Mulyadi. SE, Kapolres Tanjung Jabung Timur menjelaskan bahwasanya pelatihan teknis Pam / Wal ini dilaksanakan guna memberikan Informasi kepada petugas Polres Tanjung Jabung Timur yang terlibat Pengamanan Pengawalan Pemilihan Pemungutan Suara Ulang Guburnur dan wakil Guburnur Jambi mendatang untuk melaksanakan tugas sesuai SOP ( Setandar Operasional Prosedur ). Paparnya.

Kabag Ops juga mengatakan untuk Pengamanan Pengawalan Pemilihan Suara Ulang Tanjung Jabung Timur tidak kurang dari 230 Personil Polres termasuk BKO Polda Jambi yang di terjunkan dan tersebar, Dari pengawalan Surat Suara, Penjagaan digudang KPU, maupun Pengamanan di TPS- TPS yang tersebar di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Sadu, Kecamatan Dendang dan Kecamatan Mendahara ilir.

Adapun Personipl terlibat yang ditugaskan Pengamanan Pengawalan Pemilihan Suara ulang di Tanjung Jabung Timur Kabag Ops juga mengatakan sebelum diterjunkan kelapangan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan Swab Antigen secara acak guna memastikan Personil tersebut tidak terpapar covit-19. Ungkapnya. (Fs).