Kuala Tungkal-Polres tanjab barat – Pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Kepolisian Resor Tanjab Barat langsung turun ke masyarakat memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga yang terdampak di wilayah Kabupaten tanjab barat

Pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat tersebut Rabu 07 September 2022 sekira pukul 09.00 Wib.
kegiatan Bakti Sosial Polres Tanjab Barat bersama PC PMII Tanjab Barat terhadap warga masyarakat Kuala Tungkal yang terdampak inflasi pasca adanya kebijakan kenaikan harga BBM.

Kegiatan bansos ini dilaksanakan langsung oleh para PJU polres tanjab Barat Bersama pemuda pemuda PMII dan disalurkan ke masyarakat

Kapolres Tanjab Barat melalui Kasi Humas IPTU BAMBANG WIJANARKO menyebutkan, pembagian sembako ini diberikan langsung ke warga yang kurang mampu atau warga yang terdampak langsung terhadap pasca penyesuaian harga BBM.

Bansos ini juga di salurkan kepada masyarakat yang rumahnya jauh dari jalan raya seperti lorong dan gang sempit

Adapun puluhan paket bansos ini berisikan Beras 5 Kg, Mie Instan, Telur, Gula, teh dan Minyak Goreng 1 Liter

Kegiatan tersebut berakhir sekira pukul 12.15 Wib dalam keadaan aman dan tertib dengan penuh rasa kekeluargaan.

“ini merupakan sebagai wujud kepedulian Polres tanjab Barat untuk meringankan ekonomi warga masyarakat terutama warga yang terdampak langsung penyesuaian harga BBM yang telah di umumkan oleh Pemerintah pusat,” Ucap IPTU BAMBANG.

Penyerahan Bantuan tersebut tersebarkan di kuala Tungkal
Bantuan tersebut diserahkan kepada warga kurang mampu yang di laksanakan di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Tanjab Barat.
Selain memberikan bantuan, personel juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, jangan mudah percaya isu-isu yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mulai hari ini kami turun langsung melaksanakan pembagian sembako kepada sejumlah warga kurang mampu yang berdampak dari Pasca Penyesuaian harga BBM,” Ucapnya.

“Bahkan kami mendatangi langsung kerumah – rumah penduduk yang kurang mampu agar mereka juga mendapatkan bantuan, bahkan bersama pemuda dari PMII menyalurkannya hingga ketempat terpencil sekalipun.
Kapolres Tanjab Barat berharap dengan adanya kegiatan ini juga sekaligus mempererat hubungan silaturahim antar masyarakat dengan polres Tanjab Barat, sehingga manakala ada keluhan dari masyarakat kami akan selalu siap memberikan pelayanan dan bantuan”, tutupnya

Tim liputan Jambi