Muarasabak-Liputan Jambi.com,Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kabupaten Tanjab Timur tahun 2022, bertempat di Gedung Nasional Kecamatan Sabak Timur kabupaten Tanjab Timur.(16/06/22).

Rapat tersebut mengangkat Tema “isu-isu Strategis tentang stabilitas keamanan dan ketertiban serta konflik sosial di wilayah hukum Kabupaten Tanjab Timur”.

Rakor tersebut di buka oleh Staf ahli bidang politik Hukum dan pemerintahan. Berlian.
Hadir dalam Rakor tersebut. PLT kaban Kesbangpol Effendy, mewakili kapolres Tanjab Timur Kompol Deni Mulyadi, mewakili Kajari Tanjab Timur Kasi Intelijen Bambang Harmoko. SH. M. Mewakili Dandim 0419/Tanjab Batiterbung Serka Gromiko, serta para tokoh masyarakat, tokoh Agama yang hadir dalam Rapat koordinasi tersebut.

Bupati Tanjab Timur, di wakili Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Berlian mengatakan, menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan di adakanya Rakor Forum Kordinasi Pimpinan daerah ini, selain membentuk wadah silaturahmi, juga bersinergi dalam memajukan kabupaten Tanjab Timur, sehingga terciptanya kabupaten yang aman dan tertib dalam melaksanakan pembangunan.

Dalam rapat koordinasi ini harus memiliki makna penting dan nilai strategis guna menyamakan Visi, Misi dan langkah untuk memanfaatkan kesatuan bangsa serta keutuhan negara.

“kegiatan ini dapat menjadi sarana peningkatan sarana komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dan masyarakat dalam penanganan konflik sosial di daerah guna menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat”Katanya.

“Supaya tidak berkembang Konflik sosial lebih luas lagi saya tekankan kepada seluruh peserta yang ikut dalam acara ini untuk Mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan langkah-langkah penanganan Konflik Sosial guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan peningkatan koordinasi”Katanya.

Diapun berharap Mensinergikan tugas pokok dan fungsi masing-masing sebagai langkah antisipasi gangguan yang disebabkan Covid – 19, terhadap ketentraman dan ketertiban masyarakat, dan lebih memantapkan komunikasi dan koordinasi.

“Galang kembali dan tanamkan selalu cinta tanah air dan wawasan kebangsaan sejak dini. Tingkatkan kewaspadaan dini dari segala bentuk gerakan dan aktivitas yang dilakukan oleh warga baik kelompok maupun pribadi yang berperilaku tidak lazim disekitar lingkungannya,

Semuanya ini, merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk memberi informasi dan mendiskusikan hal-hal yang berhubungan dengan kondisi di daerah kita.tutupnya.(9int).