Muarasabak-Liputanjambi.com
Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Timur, terus gencar melakukan razia uji petik, dan patroli hunting serta penegakan etika berlalu lintas, serta menindak setiap pelanggar lalu lintas yang ditemui di jalan.(17/01/2023).

Banyak dari masyarakat yang tidak taat peraturan lalu lintas, akhirnya, Satlantas polres Tanjab Timur melaksanakan razia uji petik, serta patroli hunting ini dilakukan oleh personel kalau – kalau melihat ada pelanggaran misalnya tidak memakai helm, pengendara anak di bawah umur atau knalpot brong akhirnya kita tindak,ucap kasat lantas.

Kapolres AKBP Heri Supriawan melalui Kasat lantas IPTU Agung Prasetyo menerangkan, jika sebelumnya pelanggar hanya diberikan teguran, awal tahun ini pihaknya akan menindak masyarakat yang ketahuan melanggar lalu lintas. Ini sangat berguna untuk menekan angka kecelakaan, yang sering terjadi belakangan ini di kabupaten Tanjung  Jabung Timur.

Kegiatan Razia uji petik kita laksanakan di kawasan tertib berlalulintas, gunanya agar masyarakat lebih mematuhi aturan berlalulintas, seperti membawa surat  surat kendaraan, mengunakan Helm dan tidak menggunakan knalpot brong.

“Biasanya Satlantas hanya memberi teguran, soalnya di lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) itu kita sering tegur tapi tetap saja akhirnya sekarang kita tindak lah untuk yang melanggar lalu lintas,” terangnya.

Kasat lantas mulai tanggal 12 Januari kemarin pihaknya sudah melakukan sekitar kurang lebih 100 penindakan dimana rata-rata pelanggaran merupakan, tidak menggunakan Helm, berkendara tanpa membawa surat menyurat, dan penggunaan knalpot brong.

“Mulai tanggal 12 ini kita sudah melakukan penindakan terhadap knalpot brong maupun sepeda motor yang tidak memenuhi standar serta tidak memakai helm. Sudah ada sekitar kurang lebih 100, rata-rata pelanggaran adalah knalpot brong,” tuturnya.

IPTU Agung Prasetyo menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila berkendara baik roda dua maupun roda empat agar mentaati peraturan lalu lintas.

“Tidak hanya di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) saja tetapi setiap akan mengendarai sepeda motor harus menenuhi kewajibannya dulu, harus lengkap, minimal punya SIM dan memakai helm,” pungkasnya.
(Ginting)