Liputanjambi.comĀ  TANJAB BARAT – Berakhirnya masa larangan mudik ratusan penumpang asal Batam kembali tiba di Pelabuhan RoRo, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Kamis (20/5/2021).

Kedatangan penumpang dari Kapal Sembilang ini langsung disambut oleh petugas pemeriksaan yang ada di Pelabuhan Roro.

Hal ini sampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjabbar, Syamsul Juhari. Ia menyebutkan bahwa kedatangan Kapal dari Batam dengan angkutan penumpang di Pelabuhan Roro sudah terjadi sejak Rabu (19/5/21) kemarin.

” Setelah berakhir larangan mudik kemarin, operasional di Pelabuhan RoRo untuk angkutan penumpang sudah beraktivitas normal kembali. Selama berakhir dan mulai normal ini memang terjadi lonjakan terutama dari Batam ke Pelabuhan RoRo,” Katanya.

Ia menyampaikan bahwa, pada Rabu kemarin setidaknya ada sekitar 60 penumpang yang datang, sementara pada hari ini terjadi lonjakan penumpang sebanyak 147 penumpang.

Meskipun demikian, kata Syamsul pihaknya tetap melakukan pemeriksaan satu persatu terhadap penumpang yang turun.

” Termasuk penumpang yang ada di dalam mobil juga kita minta untuk turun, kita lakukan pemeriksaan kepada penumpang yaitu kelengkapan surat bebas Covid. Kita minta kepada seluruh penumpang baik dari atau ke Batam dan sekitarnya, sesuai aturan untuk tetap memiliki surat rapid bebas Covid,” Tegasnya.(MH)