Liputanjambi.com MUARO JAMBI- Apel puluhan anggota gabungan kepolisian Muaro Jambi,TNI dan dibantu tim anggota polda jambi,satpol pp dan dan unsur forkompinda kabupaten Muaro jambi(12/07/2021)

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP yuyan priatmaja dalam rangka razia dan menutup ilegal driling di wilayah Bahar selatan tepatnya di desa bukit subur.

Kapolres mengatakan penertiban ini adalah upaya untuk mensterilkan wilayah khususnya Bahar selatan agar kondisi lingkungan nya tidak tercemar.

Kapolres juga berharap agar kedepan BUMN khususnya Pertamina dapat memberdayakan para pelaku ilegal dalam memberikan edukasi sehingga nantinya masyarakat dapat terbantu nantinya.

“Kami berharap agar kedepan agar pihak BUMN atau Pertamina untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam masalah pertambangan khususnya pengeboran minyak,sehingga masyarakat nantinya apabila mendapat edukasi akhirnya bisa merasakan manfaat bersama-sama” tutur Kapolres

Dalam kegiatan tersebut tim gabungan berhasil menutup ratusan sumur ilegal yang mencemari lingkungan sekitar yang merupakan areal perkampungan dan pertanian kelapa sawit.

Dalam kegiatan tersebut berhasil di amankan beberapa barang bukti seperti,mesin,tedmon,
Selang dan lainnya,kegiatan tersebut tim juga memasang puluhan police line.(a.intang)