Liputanjambi.com JAMBI– Pria yang viral baru-baru ini dimedia sosial karena terekam CCTV melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan akhirnya di ciduk Polsek Jambi Selatan 15/6/2021.

Pelaku yang berinisial GA (36) tahun warga Jln.Komplek Guru putri Mayang RT.17 kelurahan kenali besar, kecamatan kota baru kota Jambi ini mengamuk dirumah korban inisial (DS) pada 7/6/2021 sekitar pukul 18.00 wib.

Kronologis kejadian bermula saat Tersangka merasa si korban tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan tanggung jawab nya kepada orang tu tersangka.

Tersangka yang emosi langsung mendatangi rumah korban, yang alamat nya dia ketahui melalui keluarganya. Sesampai dirumah korban tersangka pun melakukan hal yang melanggar hukum. Tersangka Melakukan pemukulan keras ke tralis milik korban dan langsung melempar kan pot kembang ke arah pintu rumah korban.

Tersangka juga mengancam ke korban apabila korban tidak datang kerumah sakit dan menyelesaikan masalah tersebut maka tersangka akan membakar rumahnya.

Polsek Jambi Selatan meringkus tersangka pada subuh dini hari sekitar jam 2, dalam konferensi pers kamis 17/6/2021 Kapolsek Jambi Selatan AKP M.Alfian, SH di dampingi Kanit Reskrim Polsek Jambi selatan Ipda Putu Gede Ega S.Trk menyampaikan ” Tersangka ini merupakan seorang residivis yang pernah melakukan suatu tindak pidana pembunuhan pada tahun 2015,” ujar AKP Alfian.

Tersangka dijerat dengan pasal 335 KUH pidana atau 406 dengan ancaman di bawah 5 tahun.

Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan,berhasil menangkap dua pelaku spesialis jambret handphone yang diletakkan di dashboard motor,dua pelaku spesialis jambret handphone yang beraksi di jalan Ki Bajuri RT 02. Kelurahan Talang Bakung,Kecamatan Paal Merah,Kota Jambi.
Kedua pelaku ditangkap saat sedang mengintai korban lainnya dikawasan jalan Ki Bajuri, Kelurahan Talang Bakung sekitar jam 02.00 pagi (Senin. 14/6-2021).
Kedua Pelaku tersebut yakni( MIP )19thn,merupakan warga jalan Sersan darpin RT 07 kel eka Jaya,Kecamatan Paal Merah.inisial (LA) 16thn warga Perum Bumi Paal Merah Indah Kota Jambi.
Kedua pelaku merupakan spesialis jambret /pencuri yang telah beraksi dibeberapa TKP yakni 8 TKP di jambi,2 TKP Di Kota Baru, 2 TKP Di Jelutung.
Kapolsek Jambi Selatan AKP Muhammad Alfian mengatakan modus kedua pelaku dengan mengambil handphone di dasbord motor dengan cara memepet motor korban pada saat berkendara atau mengambil kesempatan saat korban lalai meletakkan handphone diatas motor yang terpakir.
Pelaku juga membongkar paksa jok motor korban yang sedang diparkir, sasaran pelaku adalah kebanyakan perempuan.
Kapolsek Jambi Selatan menyampaikan bahwa salah satu pelaku adalah residivis kasus yang sama yang bebas dari Tahanan Polsek Jelutung dan yang satu lagi masih dibawah Umur.
Pelaku menyebutkan hasil dari menjambret untuk mencukupi kebutuhan sehari hari dan foya foya.
Barang Bukti yang Di Amankan dari pelaku yakni satu buah handphone android merek oppo A5S.
Pasal yang disangkakan kepada kedua pelaku yakni pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP Junto pasal 362 KUHP tentang Kasus Pencurian, ancaman buat pelaku maksimal 7 Tahun Penjara sedang yang di bawah Umur dipotong sepertiganya Ujar Alfian. ( Fz)