Liputanjambi Com. Polda Jambi- Tim Satgas Ops Res III Jaran Siginjai – 2022 Polres Muaro Jambi bersama Unit Reskrim Polsek Jaluko berhasil ungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curanmor) di wilayah Mendalo Indah, Jaluko pada Jum’at / 05 / Agustus / 2022.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy bahwa pelaku ES (46) tertangkap basah oleh korban saat sedang melakukan aksinya membobol kunci kontak motor korban.

Diterangkan langsung oleh korban SEN (18) dan saksi GR , kronologi kejadian saat korban berbelanja di sebuah toko yang berada di depan Unja Mendalo, salah seorang saksi GR melihat pelaku sedang melakukan aksi Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) dengan merusak kunci kontak Sepeda Motor milik korban.

“Saksi yang melihat tindakan tersebut langsung berteriak mencegah pelaku, dan pelaku berusaha untuk kabur namun segera ditahan dan diamuk oleh massa yang berada disekitar TKP. ” Jelas Kasubbid Penmas

Polres Muaro Jambi bersama Unit Reskrim Polsek Jaluko ketika mendapat laporan dari warga segera langsung meunju TKP untuk mengamankan pelaku dengan membawa barang bukti untuk diamankan di Polsek Jaluko Polres Muaro Jambi guna kepentingan Penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) Unit Sepeda Motor, 1 (satu) Buah Jaket Grab warna Hijau, 1 (satu) Buah kunci “T” dan 1 (satu) buah Obeng.(FS).