Muarasabak-Liputan Jambi.com,Sekda Tanjab Timur Sapril.S.Ip melepas kontingen Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanjab Timur, untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Provisi Jambi tahun 2022, di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayuti Sungai Gelam Provinsi Jambi, dari tanggal 24 hingga 28 Juni 2022.

Dalam kegiatan Jambore ini Kwarcab Pramuka Tanjab Timur mengirim 19 Pramuka Penggalang putra – putri dan kakak pembina  3 orang. Kontingen Pramuka yang akan mengikuti Jambore Provinsi Jambi di lepas di Sekertariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cadika Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam sambutannya Sekda Tanjab Timur Sapril, berharap kepada peserta yang mengikuti Jambore harus membuktikan bahwa Pramuka Kwarcab Tanjab Timur bisa diandalkan sebagai generasi muda yang mandiri dan bertanggung jawab, tangguh, handal dan berakhlak mulia dan yang utama jaga nama baik Kabupaten Tanjab Timur, ucap Sapril.

Sekretaris Daerah Sapril mengucapkan terima kasih  kepada para pembina dan
semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam mendidik generasi muda yang berkarakter.

Pimpinan Kontingen Pramuka Kwartir  cabang gerakan Pramuka Kabupaten Tanjab Timur. IPDA Syafriwal mengatakan Jambore Daerah Provinsi Jambi tahun 2022 ini, diikuti pramuka Penggalang, perwakilan dari masing-masing Kabupaten / kota Se – Provinsi Jambi, para peserta  yang mengikuti Jambore daerah wajib di dampingi para kakak pembina setiap Kwartir cabang (Kwarcab).

Menurut IPDA Syafriwal, dari ke 19 Pramuka yang mengikuti Jambore daerah, sebelum berangkat mengikuti Jambore daerah, mereka telah melakukan tes di setiap ranting sekabupaten Tanjab Timur.

Jambore daerah juga sebagai ajang persiapan untuk berpartipasi dalam kegiatan jambore nasional yang setiap lima tahun sekali. Dan untuk tahun 2022 ini akan berlangsung pada tanggal 14-19 Agustus 2022 nanti,” katanya.(9int).