Muarasabak-LiputanJambi.com,23/08/2022.
Polres Tanjab Timur mengamankan sebanyak tiga tersangka judi online dan untuk diproses secara hukum dengan dikenakan Pasal 303 KUHP tentang Perjudian dan satu tersangka kasus Ilegal logging.

Polres Tanjab Timur dan jajarannya berkomitmen untuk menindak tegas pelaku perjudian baik online maupun konvensional, seperti kartu, sambung ayam dan lainnya sesuai perintah Kapolri.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman melalui kasat Reskrim AKP Ridho Prasetya mengatakan perjudian itu sejak dulu hingga sekarang tidak bisa dihilangkan. Dengan demikian, Polres Tanjab Timur berupaya meminimalisasi kasus perjudian tersebut.

Ia menegaskan sesuai instruksi Kapolri yang memerintahkan Kepolisian dari level Pusat hingga Daerah untuk tegas menindak pelaku aktivitas judi, baik online maupun konvensional.

“ Tidak hanya masyarakat, siapapun termasuk anggota Polres yang terlibat perjudian baik langsung ataupun tidak langsung akan ditindak tegas tidak hanya dengan Kode Etik Profesi Polri juga dengan Hukum Pidana “ tegasnya

AKP Ridho Prasetya mengharapkan peran serta masyarakat untuk mendukung upaya pemberantasan penyakit masyarakat seperti perjudian, minuman keras, narkoba serta tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

Penyakit masyarakat merupakan musuh bersama, silahkan laporkan setiap kegiatan tindak pidana termasuk judi.
“Kita tidak main-main untuk menindak tegas pelaku perjudian sesuai perintah Bapak Kapolri”tegasnya.(9int).