Liputanjambi.com KOTA JAMBI – Polresta Jambi gelar konferensi pers terkait penangkapan pelaku pembunuhan terhadap karyawan koperasi di Kota Jambi beberapa waktu lalu, bertempat di lobby Mapolresta Jambi, Kamis (03/06/21).

Dari hasil penyelidikan pelaku yang berjumlah dua orang yang mana pelaku merupakan suami istri, suami (HR) 36 tahun dan istri (PP) 26 tahun yang merupakan warga Perumahan Kenali Raya Indah Pal 10 Kenali Asam Bawah, Kota Jambi.

Kronologis kejadian pada Senin 24 Mei 2021 pukul 9.30 wib korban Tigor Nainggolan melintas di lorong Pajero RT. 23 bertujuan kembali kerumah. Di kesempatan itu, kedua tersangka sudah mengikuti korban dan menghadang korban kemudian langsung menikam perut korban sebelah kiri dan dada sebelah kanan.

Saat terjadi perlawanan yang di lakukan korban, namun dengan cidera yang di alami korban yang membuat korban tak mampu melawan dan korbanpun tewas.

Di kesempatan itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, SIK. MH menjelaskan bahwa Tim Polresta Jambi melakukan penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi sehingga di dapat keberadaan kedua tersangka tersebut di daerah Dusun Sungai Bayu Kecamatan Tabir, Kabupaten Tebo Jambi.

“Tim gabungan Resmob Polda Jambi dan tim Rang Kayo Hitam Polresta Jambi dibantu oleh Tim Tekap Macan Kota Baru, jajaran Polres Tebo menangkap tersangka di sebuah gubuk di tengah kebun masyarakat,” jelasnya.

“Barang bukti yang kita amankan berupa 1 bilah pisau 40 cm, 1 unit sepeda motor Mio warna merah nopol BH 4212 NI, Motor Vario merah nopol BH 3802 ZY, 2 bh helm dan 1 lembar kaos Singlet bekas darah, 1 bh magazine denga 2 butir amunisi , saat ini juga dilakukan pencarian DPB 1 pucuk Senpi rakitan jenis FN,” sambungnya.

 

Dirinya menegaskan bahwa kedua tersangka yang melakukan tindak pembunuhan berencana atau pembunuhan yang di maksud dalam pasal 340 KUHP dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati/penjara seumur hidup. (FA)