Batanghari-Liputan jambi.com,Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari M. Azan, pimpin rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun Anggaran (TA) 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Batanghari, Jalan Jendral Sudirman, Senin (06/06/2022).

Sekda M. Azan mengatakan, rapat tersebut dilaksanakan untuk evaluasi capaian realisasi, serta pembahasan masalah dan langkah-langkah percepatan capaian.

“Sesuai persentase target tahapan realisasi terhadap PAD yang telah ditetapkan dalam APBD Kabupaten Batanghari TA 2022,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari Tesar Arlin mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk mengevaluasi target PAD di Batanghari.

“Ini dilaksanakan secara continue ya, seharusnya per semester diperintahkan oleh pak Sekda untuk di evaluasi mana target-target yang belum tercapai dan kenapa ada kendala hambatan,” ujar Kepala Bakeuda Tesar Arlin.

Disebutkan Tesar, target PAD merupakan hasil rekon antara OPD dan Bakeuda melalui Bidang Pendapatan.

“Target itu disepakati dari capaian-capaian dihitung dari tiga tahun terakhir, dan itu yang menjadi target tahun 2022,” ungkapnya.

Adapun para peserta rapat evaluasi PAD yakni Bakeuda, DLH, Dishub, Perindagkop, Damkar, Kominfo, Disporapar, PUPR, DPPKBP3A, Disbun, Perikanan, Nakertrans, Dinkes, RSUD.(HR)