Batanghari-Liputan jambi.com,Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari Muhammad Azan hadiri kunjungan Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi beserta rombongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Waskita Kecamatan Muara, Bulian, Kabupaten Batanghari yang langsung dihadiri oleh Hesnidar Al Haris selaku Dewan Penasehat DWP Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Sekda M. Azan menyampaikan bahwa, Dharma Wanita adalah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka dari itu DWP memiliki tugas antara lain Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

“Menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual,” ucap Sekda Batanghari M. Azan, Jum’at (03/06/2022).

Di era Globalisasi seperti saat ini banyak yang harus dilakukan oleh perempuan dalam mendukung terlaksananya pembangunan, utamanya dalam hal pemberdayaan perempuan.

Anggota DWP memiliki peran yang konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan, Organisasi DWP juga dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan.

Azan juga mengucapkan, selamat datang kepada Dewan Penasehat DWP Hesnidar Al Haris beserta rombongan dibumi serentak bak regam ini.

“Semoga kunjungan Ibu hari ini semakin memperkuat Silaturahmi dan Sinergitas dimana salah satu wujud kebersamaan adalah menyambung tali silaturahim, serta mempererat hubungan kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Selain Sekretaris Daerah M. Azan, tampak hadir juga beberapa pejabat lingkup pemkab Batanghari lainnya. Usai acara tersebut rombongan DWP berkunjung ke Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) dan juga mengunjungi UMKM di destinasi wisata Teras tembesu dan juga Danau Letang.(HR)