Liputanjambi.com  JAMBI- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera kembali membuka pendaftaran anggota tahun 2021.

Remaja bisa mendaftarkan dirinya di Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polisi.

Kapores Muaro Jambi AKBP. Adiyanto SIK.MH melalui Kabagsumda Polres Muaro Jambi AKP Aroni Canra, S.H., M.H. memerintahkan para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Muaro Jambi dapat menyosialisasikan penerimaan anggota Polri tahun 2021 kepada masyarakat.

AKP Aroni Canra mengatakan, masyarakat yang memenuhi syarat agar segera mempersiapkan diri karena penerimaan anggota Polri tidak berapa lama lagi akan segera dibuka.
“Jika mengacu pada penerimaan tahun 2020 yang lalu persyaratan umum untuk tinggi badan laki-laki, Akpol 165 cm, Bintara 165 cm dan Tamtama 165 cm sedangkan Polwan Akpol dan Bintara 160 cm” tegasnya.

Kasubag Humas polres Muaro Jambi AKP Amradi menuturkan, agar pemuda dan pemudi yang berminat segera mempersiapkan diri dan melakukan pendaftaran baik secara online maupun langsung ke Polres Muaro Jambi apabila pendaftaran telah dimulai nantinya.

“Bagi orang tua ketika anaknya memenuhi persyaratan seperti umur, tinggi badan, nilai maupun data pendukung segera mepersiapkan dirinya baik kemampuan fisik maupun kemampuan akademik” tambahnya.

Pedantaran online melalui website penerimaan.polri.go.id

Pada kesempatan tersebut Kabagsumda juga mengigatkan agar tidak tertipu dengan CALO yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan sejumlah uang.

“Jangan sampai terpengaruh dan tertipu dengan oknum atau orang yang menjanjikan kelulusan menjadi anggota Polri dengan meminta sejumlah uang, itu tidak benar,” Lanjut Kabagsumda AKP Aroni Canra. (A.intang)