Liputanjambi.com  TANJAB BARAT – Usai melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati dan Wakil Bupati beserta istri dan seluruh jajaran Forkopimda mengikuti Prosesi Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual di Balai Pertemuan Tanjung Jabung Barat, Selasa (17/8/2021).

Peringatan detik-detik proklamasi pada tahun ini dilaksanakan secara virtual menjadi momentum bagi segenap bangsa Indonesia untuk lebih bersahabat dengan segala hal yang serba online dengan undangan yang terbatas.

Demi mengurangi potensi penyebaran covid-19, prosesi tersebut digelar secara sederhana dan dihadiri terbatas oleh petinggi negara dengan protokol kesehatan yang lengkap.

Meskipun begitu, seluruh warga Indonesia tetap dapat menikmati kekhidmatannya secara virtual melalui akun youtube resmi Sekretariat Presiden.

Dengan mengusung Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 ini diharapkan mampu menjadi spirit baru bagi rakyat indonesia untuk tetap nerjuang di tengah pandemi covid-19.

Momen detik-detik proklamasi dimulai sekira Pukul 10.00 Wib yang ditandai dengan tembakan meriam sebanyak tujuh belas kali dan sirene selama satu menit.

Turut hadir menyaksikan secara virtual momen khidmat tersebut, Sekretaris Daerah beserta istri, para asisten, staf ahli, kepala opd dan kepala bagian.(MH)