Liputanjambi.comĀ  Merangin – Para pelaku penambang emas tanpa izin di wilayah hukum kabupaten Merangin provinsi Jambi tampak nya tidak pernah jera.Seakan tidak mengindahkan larangan dan himbauan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P supaya aktifitas PETI di wilayah hukum Nya di hentikan.Hal ini di buktikan dengan delapan unit alat berat jenis Excapator yang telah diamankan Polres Merangin yang mana alat berat yang diaman kan tersebut di gunakan untuk aktifitas PETI oleh para pelaku.

Hari ini Selasa 15 Juni saat para awak media ke wilayah kecamatan Tabir Ulu tepat nya di Desa Muara Jernih dan desa Rantau ngarau,aktifitas PETI di dua desa tersebut beroperasi dengan melenggang.

Hasil dari pantauan beberapa media yang turun kelapangan,ada sembilan belas unit alat berat jenis Excapator yang di gunakan untuk penambangan emas tanpa izin (PETI)di dua desa tersebut di sepanjang sungai Tabir.


“Ya…dari penglihatan kita secara langsung hari ini di kecamatan Tabir Ulu tepatnya di desa Muara Jernih dan Rantau Ngarau ada sembilan belas alat berat jenis Ecxapator yang sedang melakukan aktifitas penambangan emas tanpa izin di sepanjang sungai Tabir”ujar Nara sumber.(Fitri)