Bertempat di Gedung Aula Makopolres Muaro Jambi, Kapolres Membuka dengan resmi Focus Grouf Discusion (FGD) Tgl.24/07/2012. FGD ini membahas tentang Mencari Solusi Penyelesaian Permasalahan Antara PT.Pertagas dengan Ahli Waris Tanah di desa Ibru Kec.Mestong A/n Husni. Dalam acara ini di buka secara jujur apa-apa yg menjadi permasalahan antara kedua belah pihak.

Yang mana ahli waris tanah a.n Husni merasa tidak pernah di beri informasi tetang adanya proyek perbaikan Pipa Minyak Pertamina yg melewati tanah dan mengakibatkan rusak dan tumbangnya tanaman karet yg dia tanam. Dalam hal ini Husni meminta tanggung jawab berupa ganti rugi dari PT.Pertagas yg telah merusak tanamanannya.

Namun, PT.Pertagas yg merupakan anak perusahaan PT.Pertamina (Persero), menggangap tidak ada yg salah dalam pekerjaannya. Karena berdasar pada data-data tentang status tanah Negara yg digunakan oleh pertamina untuk jalur Pipa sudah sangat jelas.

Sedangkan PT.Pertagas juga menegaskan yg diberi konfensasi terhadap apa yg diakibatkan oleh proyek tersebut adalah Fasilitas Umum, dan mekanismenya dengan memalui Desa. FGD berakhir dengan kesimpulan bahwa persoalan ini akan dibawa ke dalam ranah hukum, dengan mengadukannya ke Pengadilan Perdata.(MC-Polres Ma.jbi