jhonkeidet-201212271427571Sidang pembacaan vonis terhadap John Kei dihujani interupsi tim kuasa hukumnya. Atas rentetan interupsi tersebut, majelis hakim sempat mengetuk palu memarahi tim kuasa terdakwa kasus pembunuhan tersebut.

Alasannya, karena majelis merasa terganggu dengan interupsi tersebut. “Kamu terganggu dengan sikap saudara,” ujar Ketua Majelis Hakim, Supardja, dalam sidang vonis John Kei, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Jl Gadjah Mada, Kamis (27/12).

Kejadian itu berawal saat hakim sedang membaca keterangan terdakwa. Pengacara John Kei yang dipimpin oleh Indra Sahnun Lubis tiba-tiba menyela omongan hakim dengan menyatakan bahwa yang dibacakan majelis tidak ada sangkut pautnya dengan John Kei.

“Ini tidak ada hubungannya dengan John Kei, yang majelis bacakan cuma menyangkut lima terdakwa lainnya,” sela Indra.

Terhadap interupsi itu hakim pun, mengetuk palu sidang. Sontak, peserta sidang kaget. “Kalau Saudara tidak senang silahkan keluar!” sergah Supardja dengan nada lantang.

Akhirnya Taufiq sadar setelah Supradja kembali menegaskan ucapannya. “Iya kami terganggu dengan sikap saudara,” tegas Supradja yang kemudian membuat Taufik duduk kembali.

Sejak awal persidangan, tim kuasa hukum Indra Sahnun Lubis Cs memang kerap melontarkan protes atas berkas vonis yang berisi keterangan saksi. Mereka kerap menilai keterangan saksi merugikan kliennya.(pesatnews)