Fasha2Dihari ke enam Masa Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Tahun 2013, Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Sy Fasha dan Abdullah Sani mendaftarkan diri ke KPU Kota Jambi, Minggu, 17 Maret 2013.

Kedatangan pasangan bakal calon disambut lansung oleh Anggota KPU Kota Jambi. Pasangan calon menyerahkan satu rangkap berkas asli dokumen pendaftaran calon kepada Ketua KPU Kota Jambi Ratna Dewi dan perwakilan tim pemberkasan menyerahkan dua rangkap foto copy dokumen pendaftaran kepada tim pemeriksa.

Berkas pendaftaran yang telah diterima KPU Kota Jambi lansung diperiksa oleh Anggota KPU Kota Jambi Ferry Prayitno dan dinyatakan lengkap. “setalah kita periksa berkas yang diserahkan bakal pasangan calon dinyatakan lengkap,” ujarnya.  

Ketua KPU Kota Jambi Ratna Dewi mengatakan berkas pendaftaran yang diserahkan bakal pasangan calon ke KPU Kota Jambi akan diferifikasi faktual terhadap keabsahan berkas.. “nantinya kita akan memferifikasi faktual berkas yang kita terima,” ujarnya.

Kedatangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Sy Fasha dan Abdullah Sani diarak oleh ratusan masa pendukung, tak luput pula hadir tokoh para petinggi partai pengusung.

Bakal Pasangan Calon Walikota H. Syarif Fasha, ME dan Wakil Walikota Jambi Drs.H.Abdullah Sani, M.Pd.I,dg didukung 7 (tujuh) Parpol Kota Jambi yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Barnas dan Partai Indonesia Sejahtera (PIS), dg total Suara Sah Hasil Pemilu Tahun 2009 yakni 71.538 (30,83%) dan/atau 16 Kursi DPRD Kota Jambi (35,56%) (kpu/red)