Liputanjambi.com  TANJABBARAT – Anggota DPRD Kabupaten Tanjung JabungBarat, dibuat Gusar akibat Tindakan PT Pelita Wira Sejahtera (PWS) yang berlokasi di Parit Selamat Desa Muara Sebrang, Kecamatan Sebrang Kota, Kabupaten Tanjung JabungBarat.

Anggota DPRD Komisi II, Syufrayogi Saifullah dari Fraksi Golkar ini mengatakan, akibat kanal yang dibangun oleh PT PWS, diduga berdampak banjir ke perkebunan warga, bahkan ke pemukiman warga.

“Ini ada sekitar 150 hektar lahan yang terendam,” kata Politisi Muda ini. Lanjutnya, banjir yang diduga akibat kanal yang dibuat PT PWS sudah merendam ratusan hektar kebun masyarakat.

Tanaman perkebunan masyarakat sudah banyak yang mati,” Seru Yogi dilokasi.
Yogi pun menjelaskan, sebelum ada kanal milik perusahaan, kebun dan pemukiman warga tidak pernah terjadi banjir seperti ini.

“Kita mendapatkan keluhan dari masyarakat, setelah kita cek ke lapangan memang faktanya seperti ini. Jadi perusahan harus bertanggung jawab atas kerugian masyarakat ini. Kalau tidak, saya akan mendesak Pemkab TanjabBarat untuk mencabut izin operasional perusahaan tersebut,” Ucapnya.(MD)