Liputanjambi Com. Jambi – minimnya perhatian dari Pemerintah terkait, terhadap salah satu tempat wisata di kota Jambi Kolompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Kembang Danau Sipin membuat para pengunjung ketempat tersebut awalnya membawah kelurga, kerabat, untuk memanjakan mata santai sambil menikmati tiupan angin sepoi-sepoi,

sewa berbagai permainan bebek Air, Banana Boat, Sepeda Air, untuk keliling-keliling danau Sipin yang sejak dahulu sudah di kenali banyak warga jambi semangat bersenang-senang hilang dikarnakan pemandangan serakan sampah rumahan dan eceng Gondok terambang di danau tersebut.

Jhon Herman pemilik sekaligus ketua pengurus tempat wisata tersebut mengajak warga sekitar bahu membahu membersihkan, membawah sampah yang ada kepinggiran danau untuk diangkat keatas pagu tebing danau secara manual lalu dibawah menggunakan mobil ketempat pembuangan sampah Jum’at / 2 / September / 2022.

Ketua pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Kembang tersebut saat diwawancarai wartawan meluapkan kekecewaannya kepada Pemerintah dan Instansi terkait mengatakan sudah berulang kali meminta kepada Pemerintah Daerah maupun Instansi yang berwenang menangani permasalahan sampah ini tapi sampai saat ini belum ada tanggapan, dari 3 tahun yang lalu sejak tempat wisata ini didirikan belum ada perhatian oleh Pemerintah,Ujar Jhon.

Ditambahkan Jhon Herman, dalam beberapa Minggu kedepan kalau tidak ada halangan untuk membersihkan sampah yang masih mengambang di danau ini kita akan adakan Iven lomba pungut sampah berhadiah nanti kita juga undang rekan- rekan media eletronik, cetak maupun online. Tutupnya. (FS).