Liputanjambi Com. Polresta Jambi – Tersangka yang merupakan Residivis dengan kasus yang sama melakukan penipuan dan penggelapan melalui Facebook, seakan tanpa ada jeranya walaupun sebelumnya telah mendekam dipenjara, pasalnya pelaku berinisial, I P, umur 27 Th merupakan warga Pall Merah Kota Jambi, kembali diamankan oleh tim Opsnal Polsek Jambi Selatan telah melakukan kejahatan terhadap korbannya di 20 TKP tersebar dibeberapa titik diProvinsi Jambi.

Kapolsek Jambi selatan AKP Suhendry S, H. dalam jumpa Persnya Jum’at-29-Juli-2022 di Mapolsek Jambi Selatan mengatakan Pelaku telah melakukan aksinya, 10 TKP di wilayah hukum Polsek Jambi selatan, 2 TKP diwilayah hukum Polsek Kota baru, 3 TKP diwilayah hukum Polsek Kumpe Ulu, 5 TKP diwilayah hukum Polsek Sekernan, dan ada beberapa barang bukti Sepeda motor bermacam tipe dan merk yang disita dari tangan pelaku bersama penada, bagi masyarakat yang merasa kehilangan atau ditipu pelaku agar dapat datang ke Polsek untuk mengambil sepeda motornya dengan membawa bukti surat kepemilikan yang ada. Ujarnya.

Kapolsek juga mengatakan Modus pelaku untuk menipu lalu menggelapkan barang korbannya dengan cara berkenalan di dunia Maya menggunakan Facebook menawarkan pekerjaan lalu sepakat bertemu disuatu tempat, setelah bertemu pelaku tanpa menuruh curiga korbannya meminjam sepeda motor lalu dibawa kabur oleh pelaku, adanya laporan masyarakat dari 10 TKP anggota kita melakukan penyelidikan ahirnya pelaku bisa kita amankan disalah satu Rumah kontrakan/ bedeng diwilayah pasir putih, saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melawan dan melarikan diri kemudian petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dihadiahkan tima panas oleh petugas. Tutup Kapolsek.

Atas perbuatan pelaku, pelaku di ancam Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP Jo Pasal 65 KUHP Pidana ancaman hukuman diatas 4 Tahun penjara, Kasi Humas Polresta Jambi IPTU Azwardi S, E. Saat dikonfirmasi mengatakan dan membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka Inisial IP di Bedeng didaerah pasir putih Kota Jambi, dari hasil pengembangan berikut beberapa barang bukti Sepeda motor berbagai jenis yang juga diamankan di Polsek Jambi Selatan saat ini. Ungkap kasi Humas. (FS).