zIMG_3665Tim JLOC(Joint Logistic Operations Centre) Sektor Timur UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) dipimpin oleh Mr. George Najm beserta staf, mengunjungi Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-G/UNIFIL atau Indobatt (Indonesian Battalyon) POSN 7-1 Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Jum’at (4/1/2013). Tim JLOC diterima langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Mayor Inf Lucky Avianto di ruang kerjanya.

Maksud kunjungan Tim JLOC adalah untuk menjelaskan tentang aturan-aturan yang berlaku, utamanya mengenai administrasi logistik sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh United Nations (UN).
JLOC merupakan Staf UN yang bertugas mengurusi Bidang Logistik seluruh kontingen yang tergabung dalam UNIFIL, seperti inventaris barang, kendaraan, makanan, bahan bakar, dan pengadaan yang dimiliki UN.
Dalam pertemuan yang sangat singkat tersebut, Dansatgas Indobatt Mayor Inf Lucky mengharapkan agar Tim JLOC dapat memberikan informasi dan membantu sistem administrasi logistik antara Indobatt dan Sektor Timur. “Kepada seluruh staf Logistik Indobatt, agar benar-benar memperhatikan apa saja yang menjadi ketentuan dan aturan yang diberlakukan oleh UN”, ujar Dansatgas.
Mr. George Najm dalam paparannya antara lain menyampaikan tentang tata cara dan aturan dalam sistem manajemen logistik, mulai dari pendistribusian barang, bahan bakar, manivestasi, kataloging maupun tata cara pengiriman data-data ke JLOC.
Hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya Perwira Food Satgas Kapten Ckm Bambang, Kasi Logistik Kapten Kal Uji Siagani, serta Bintara Logistik dari tiap-tiap Kompi Indobatt ( puspen TNi ad)