Pekanbaru LJ – Uang pajak kendaraan bermotor Samsat Bangkinang, Provinsi Riau senilai Rp255 juta pada Senin pukul 15.00 WIB dirampok saat Ali Sutopo petugas keamanan setempat membawa uang dengan tas warna kemerahan berlogo Bank Riau-Kepri.

Saksi mata yang juga petugas Samsat Bangkinang Neli mengaku melihat kejadian ketika perampok itu menodongkan senjata laras pendek kepada Ali Sutopo yang menerima uang itu dari petugas Samsat untuk disetorkan.

Uang yang dirampok itu berasal dari pajak kendaraan Rp237,320 juta dan sisanya merupakan setoran asuransi.

Aksi itu terjadi saat Ali akan keluar melalui pintu belakang tiba-tiba salah seorang perampok menodongkan senjata laras pendek dan langsung membawa kabur tas yang berisi uang tersebut.

Perampok itu, kata Neli, memakai helm standar. Ia menodongkan pistol dan memerintahkan agar meletakkan tas berisi uang, maka di bawah ancaman itu, Ali menuruti keinginan perampok dan meletakkan tas dilantai setelah itu pelaku langsung membawa kabur tas berisi uang dengan menaiki kendaraan sepeda motor Yamaha Mio.

“Melihat perampok menodongkan pistol, kami yang berada dalam ruangan terdiam dan ketakutan, setelah perampok itu lari, kami langsung berteriak ada perampokan,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Antoni Lumban Gaol mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan penyelidikan, meminta keterangan para saksi dalam kasus ini. Selain itu juga anggota telah disebarkan agar saling berkoordinasi dengan seluruh Polsek dan mohon didoakan agar pelakunya segera ditangkap.

Selain itu, pihaknya sudah mencermati tayangan CCTV yang berada di kantor Samsat tersebut serta mengumpulkan data. Menurut keterangan para saksi, pelaku berjumlah dua orang serta menggunakan sepeda motor Mio.an