Jambi LJ- Valentino Rossi pesimistis bisa meraih podium pada seri pertama MotoGP 2012 di Qatar, 8 April mendatang. The Doctor menilai Ducati masih tertinggal dari Repsol Honda dan Yamaha.

Dari sesi latihan resmi terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rossi hanya berada di posisi keenam. Sembilan kali juara dunia Motor Grand Prix tersebut mendapatkan catatan waktu terbaik 1 menit 39,733 deti. Rossi tertinggal dari duo Repsol Honda, Casey Stoner (0,953 detik) dan Dani Pedrosa (0,6 detik).

Rossi menilai motor Ducati GP12 yang ditungganginya belum sesuai harapan. Pembalap 33 tahun tersebut menegaskan GP12 masih sulit dikendalikan. Padahal usai menggelar latihan resmi di Sepang, Januari 2012, Rossi sempat optimistis dengan GP12.

Kondisi tersebut membuat Rossi tidak yakin bisa meraih podium di MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail. Rossi justru menjagokan pembalap-pembalap Repsol Honda dan Yamaha.

“Untuk podium buat saya akan sulit. Stoner dan (Jorge) Lorenzo dan Pedrosa jauh lebih cepat daripada kami. Dan mungkin kami level dengan (Ben) Spies dan (Cal) Crutchlow, tapi mereka tetap lebih cepat dari kami. Semua tergantung trek dan potensi kami sesungguhnya,” ujar Rossi seperti dilansir