tnBertempat di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Kuala Tungkal. Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, SA, SE, ME hadiri sekaligus membuka kegiatan Forum SKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2013. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyelaraskan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan, Kelurahan/Desa, mempertajam indikator serta target sesuai program dan kegiatan SKPD sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD, menyelaraskan program dan kegiatan antar SKPD dengan SKPD lainnya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan untuk pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing SKPD. (19/03/13).

 Acara dimulai pada Pukul 11.00 WIB. Staf Ahli dan para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda, para Camat se Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta para peserta kegiatan Forum SKPD.

 Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, SA, SE, ME mengatakan bahwa pelaksanaan forum SKPD ini haruslah menggunakan pendekatan partisipatif dan pendekatan teknokratis. Melalui pendekatan partisipatif maka diharapkan akan menjadikan forum ini sebagai wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan sektoral, sedangkan melalui pendekatan tekhnokratis lebih kepada data ukuran pencapaian tekhnis yang dikembangkan oleh setiap SKPD.

tnA Pada kesempatan sama Wakil Bupati meminta kepada seluruh SKPD untuk menyempurnakan rancangan awal rencana kerja (Renja) SKPDnya menjadi rancangan Renja SKPD yang mengakomodir program dan kegiatan Kecamatan, Kelurahan/Desa hasil sinkronisasi pada kegiatan Forum SKPD yang akan dilaksanakan. Selain itu, wabup juga berharap melalui forum ini para peserta bisa membantu memecahkan masalah yang dihadapi daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan dengan baik dan ikhlas dalam menjalankan pekerjaan akan mampu mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang nantinya tertuang dalam dokumen rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) sehingga dapat melaksanakan visi, misi dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(HMS)