Liputanjambi.com Jakarta – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Pertanian, Rabu (23/06/2021).

Wabup beserta rombongan di sambut dan di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi di kantornya

Kunker Wabup tersebut dalam rangka Sinkronisasi Program dan Kegiatan Sub Bidang Pertanian – Tematik Pengembangan Food Estate dan Sentra Produksi Pangan Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2022.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan usulan pembangunan sarana dan prasaran penunjang program food estate dan sentra produksi pangan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Program dan kegiatan di bidang pertanian yang di usulkan meliputi pembangunan jalan usaha tani, jalan usaha holtikultura, jalan usaha perkebunan dan perternakan, irigasi air dalam dan usulan kegiatan lainnya untuk Tahun Anggaran 2022,” terang Wabup.

Di tambahkannya, pengembangan food estate dan sentra produksi pangan sangat sejalan dan sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Anwar Sadat-Hairan yang tertuang dalam misi keempat yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Salah satu upaya dan strategi yang di lakukan berkaitan dengan misi tersebut adalah mewujudkan ketahanan pangan dan pertanian perkotaan yang berkelanjutan,” lanjut Hairan.

“Hari ini kita usulkan kepada Kementerian Pertanian dan Insya Allah, Bapak Wakil Menteri akan berkunjung ke daerah kita pada akhir bulan juli nanti,” tutupnya.(MH)