Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Wakil Bupati Hairan, SH memimpin Rapat Penyampaian Tugas Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sekaligus Rapat Persiapan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Pola Utama, Senin (16/8/21).

Dalam laporannya Kepala Bagian Kesra Hidayat Kasuma menyampaikan tujuan pelaksanaan rapat di antaranya guna menyerahkan dan menyampaikan Surat Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat tentang Pengurus LPTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021.

Rapat juga digelar dalam rangka membahas persiapan MTQ ke-50 tingkat provinsi jambi Tahun 2021 termasuk membahas perlengkapan dan kesiapan teknis lomba seperti tempat pertandingan masing-masing cabang Lomba, pemondokan kafilah serta penanggung jawab masing-masing cabang lomba.

Mengawali rapat, Wakil Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ini setelah beberapa kali mengadakan rapat tetap dilaksanakan.

“Ini event tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah jika dilewatkan ini akan jarang kita temukan kembali

Wabup juga menjelaskan kalu penyelenggaraan MTQ diharapkan membawa berkah tersendiri bagi Tanjab Barat khususnya.

“Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus siap melaksanakan dan menjadi sejarah baru yaitu sukses melaksanakan MTQ ditengah pandemi,” terang Wabup.

Lanjut Wabup, nuansanya agak berbeda dari yg sebelumnya, kali ini tidak ada acara seremonial pembukaan dan penutupan yang meriah. Pelaksanaannya pun harus menerapkan protokol kesehatan terutama di 11 (sebelas) masjid dan madrasah yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan lomba.

“MTQ ini bukan hanya mengejar mulia yang besar tetapi bagaimana kabupaten kita sukses melaksanakannya dan tidak menimbulkan claster baru covid-19,” sambungnya.

Selanjutnya, Pemkab Tanjab Barat juga akan melakukan rapat koordinasi dengan Polda dan Gubernur.

“Kepada Panitia yang telah ditetapkan sesuai dengan keputusan bupati tentang pengurus LPTQ , diharapkan dapat bekerja sesuai tupoksi dan profesional sehingga MTQ sukses dilaksanakan,” pungkasnya.(MH)