Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Parit Pancasila RT05 Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (3/9/2021).

Bantuan ini dalam rangka meringankan beban penderita dan memberikan layanan bantuan akibat bencana tersebut.

Kedatangan Wabup disambut haru M. Iran warga yang rumahnya kebakaran. Sambil menangis dirinya memeluk erat Wabup dan menceritakan kejadian kebakaran.

Selain rumah rusak berat akibat kebakaran korban juga kehilangan uang tunai Rp. 10 juta yang terbakar karena disimpan di dek rumah.

“Sabar ya pak, bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat. Kedepannya juga simpan uang dalam nominal besar di bank jangan di rumah lagi,” tutur Wabup.

Camat Pengabuan juga melaporkan ke Dinas Sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud kepedulian Pemkab kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wabup, Kadis Sosial, Kepala BPBD dan Camat Pengabuan. Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial berupa Beras, Mie Instan, Biskuit, Matras, Kasur, Selimut, Makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid. Kemudian dari BPBD berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan Kades Suak Samin. (MH)