Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum memberikan apresiasi yang tinggi atas dibukanya kantor Cabang asuransi PruDynamic di Provinsi Jambi.

Wagub-Jbi-Fachrori UmarSaya sangat mengapresiasi bahwa pembukaan kantor cabang asuransi PruDynamic di Provinsi Jambi ini merupakan suatu esensi bagi peningkatan kegiatan pembangunan ekonomi yang melibatkan unsur kapasitas kemanusiaan dengan memberikan jaminan secara finansial, sebagai nilai pertanggungan yang diharapkan menjadi konduktor utama dalam memacu produktivitas dan peningkatan kapasitas produksi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia,” paparnya, Jumat (22/02).

Sebagai salah satu lapangan usaha jasa dan keuangan, mekanisme asuransi di Provinsi Jambi diharapkan dapat mendukung kebijakan pemerintah.

“Tidak hanya sebatas pemberian jaminan fasilitas keuangan semata, tetapi lebih dari itu, dimana dana yang terkumpul dapat menjadi sumber keuangan dan investasi yang sangat potensial untuk dikembangkan,”harapnya.

Dalam mengembangkan perekonomian sektor jasa keuangan, dalam hal ini adalah asuransi, hal yang paling ingin ditekankan adalah mengenai pertanggungan usaha kecil dan menengah. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pemerintah Provinsi Jambi saat ini secara terintegrasi serta saling berkoordinasi dalam rangka meningkatkan kualitas Program Jambi EMAS 2015, salah satunya adalah dengan menggalakkan sektor informal terutama skala kecil dan menengah.

“Melalui mekanisme perasuransian ini, diharapkan dapat menjadi salah satu lokomotif lembaga pembiayaan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah yang tidak hanya skala usaha menengah dan besar saja tetapi juga untuk skala usaha mikro dan kecil.”

Jajaran dan para pengusaha asuransi yang ada di Provinsi Jambi agar dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam upaya menjamin pertanggungan resiko maupun sebagai sumber dana investasi,ajaknya.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Founder Agency PruDynamic Herianto Tjandra, para perwakilan Pemerintah Kota Jambi, para Pengusaha beserta jajaran, para Pengusaha Perbankan serta para undangan lainnya./HMS)